Tahu Surga Liburan Maudy Ayunda di Indonesia?

Reporter:
Editor:

Mitra Tarigan

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Maudy Ayunda. Instagram/@maudyayunda

    Maudy Ayunda. Instagram/@maudyayunda

    TEMPO.CO, Jakarta - Nama Maudy Ayunda baru-baru ini menjadi perbincangan publik setelah dirinya diterima di dua universitas bergengsi di dunia. Setelah sebelumnya bingung kendati keduanya ialah universitas impiannya, ia pun akhirnya memilih Universitas Stanford dan meninggalkan Universitas Harvard.

    Baca: Terpilih Sebagai Ainun Muda, Maudy Ayunda Merasa Terberkahi

    Meski saat berbicara tentang pendidikan, Maudy lebih tertarik untuk menempuh pendidikan di luar negeri, rupanya hal tersebut tak sama ketika ia ditanya mengenai tempat liburan favoritnya. Pelantun lagu Perahu Kertas ini lebih memilih berlibur di dalam negeri, ketimbang luar negeri. Alasannya pun karena keindahan alam yang dimiliki Indonesia.

    “Indonesia punya kekayaan alam yang luas dan bagus banget. Jadi kalau harus pilih sih lebih senang dan ingin eksplor Indonesia daripada luar negeri,” katanya saat dijumpai dalam acara Redoxon Luncurkan Kampanye #TegarHadapiRamadhan pada 23 April 2019.

    Perahu tengah berlabuh di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 12 Oktober 2018. Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan wisata para delegasi IMF sebelum mereka berwisata ke Pulau Komodo. TEMPO/Tony Hartawan

    Saat berbicara mengenai jenis tempat liburan sendiri, Maudy mengaku bahwa dirinya lebih menyenangi pantai daripada gunung. Meski demikian, tak ada alasan yang jelas mengenai pilihannya itu. “Jujur kalo ditanya, aku nggak tau alasannya. Tapi seneng aja kalo di pantai. Vibe-nya gimana gitu,” katanya.

    Dari sekian banyak pantai yang telah dikunjunginya, Maudy mengatakan bahwa Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur lah yang menjadi destinasi favoritnya. Ia bahkan membandingkannya dengan Maldives, suatu negeri mungil di Samudera Hindia yang terkenal karena keindahan pantai dan lautnya. “Aku pernah syuting di Maldives. Tapi serius aku jauh lebih jatuh cinta sama Labuan Bajo. Itu bagus banget,” katanya.

    Baca: Pilih Stanford, Maudy Ayunda Sealmamater dengan 4 Pesohor Ini

    Oleh karena itu, ia pun menyarankan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melihat keindahan alam untuk datang ke Nusa Tenggara Timur. Sebab, tak hanya pantainya saja, namun keindahan alam lainnya juga dapat dinikmati. “Kalau kalian mau traveling dan dapat semua kayak pantai, gunung, tebing yang bagus banget, kalian wajib ke NTT. Semua ada disana,” katanya.


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Beda Kerusuhan Mei 2019 dengan Kengerian di Ibu Kota 1998

    Kerusuhan di Jakarta pada bulan Mei terjadi lagi, namun kejadian di 2019 berbeda dengan 1998. Simak kengerian di ibu kota pada akhir Orde Baru itu.